Penyelenggaraan Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2016

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan, Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah di Lingkungan Pemerintah Kota MedanTahun Anggaran 2016 dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan,  Ikhwan Habibi Daulay, SH, MH. Pelaksanaan Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari kerja yang dimulai dari hari ini, tanggal 5 Oktober s.d. 9 Desember 2016, diikuti oleh 35 orang peserta yang seluruhnya merupakan Kepala Sekolah yang belum pernah mengikuti Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah dari Tingkat SD dan SMP. Pembelajaran berlangsung dari pagi, pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB, bertempat di Hotel Grand Kanaya, Jln. Darussalam No. 12 Medan.

Tenaga Pengajar/fasilitator yang akan mengampu materi pada Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2016 berasal dari Lembaga penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (LPMP) dan pejabat pemerintah Kota Medan. Diawal dan diakhir pembelajaran akan dilaksanakan pretest dan postest, untuk mengetahui tingkat pemahaman peserta sebelum dan sesudah mengikuti diklat.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay, SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Diklat Kepala Sekolah/Calon Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah ini memiliki arti dan fungsi yang cukup penting, yaitu sebagai upaya untuk mengembangkan profesionalisme sumber daya aparaur di Lingkungan Pemerintah Kota Medan khususnya para Kepala Sekolah, dalam rangka penyelenggaraan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Kompetensi Kepala Sekolah merupakan salah satu faktor yang cukup menentukan, dalam peningkatan kualitas pendidikan. Kepala Sekolah bukan hanya berfungsi sebagai pemimpin di lingkungan sekolah, tetapi juga bertugas sebagai pembina dan pembimbing bagi seluruh elemen yang terlibat di dalam sekolah. 

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan mendukung sepenuhnya pelaksanaan diklat ini sekaligus memberikan apresiasi, atas inisiatif dan fasilitasi yang dilakukan oleh Kantor Diklat Kota Medan, sehingga diklat ini dapat terselenggara dengan baik. Melalui pendidikan diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi spiritual, intelegensi dan skill. Salah satu prioritas pembangunan kota yang tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Medan adalah mewujudkan Medan sebagai pusat pendidikan regional. Melalui pelaksanaan diklat ini, diharapkan nantinya Kepala Sekolah memiliki kemampuan untuk menjadi pembimbing bagi para guru, agar mereka lebih profesional dan para peserta juga dapat memahami kebijakan pemerintah tentang standar pendidikan dan penugasan guru sebagai Kepala Sekolah.

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment