Pemerintah Kota Medan Menerima Kunjungan Benchmarking Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan V Pemerintah Kabupaten Aceh Timur

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan, Walikota Medan diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Ristanto SH SPN menerima kunjungan Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV dalam rangka pelaksanaan Benchmarking To Best practise Diklatpim Tingkat IV Angkatan V yang dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Aceh Timur, Safrizal, SH, MAP. , Senin (26/09/2016) di Balai Kota Medan.

Peserta Diklat Pim Tk. IV Angkatan V adalah Pejabat Struktural Eselon IV yang berasal dari SKPD Kabupaten Aceh Timur yang berjumlah 40 orang yang disertai dengan pembimbing dan pendamping yang berasal dari Badan Kepegawaian Pendidikan Kabupaten Aceh Timur. Kunjungan Benchmarking yang dilakukan ke Pemerintah Kota Medan kali ini, SKPD yang menjadi lokus kunjungan adalah Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan. Pemilihan lokus ini sesuai dengan mata diklat Benchmarking dengan obyek kunjungan SKPD di Pemerintah Kabupaten/Kota yang mempunyai Best Practise atau yang memperoleh penghargaan di tingkat nasional di bidang pelayanan publik, inovasi-inovasi baru dan kebijakan daerah, dalam hal hal ini Kota Medan merupakan salah satu kota terbaik dalam bidang pelayanan publik yang telah memperoleh penghargaan tingkat nasional.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Ristanto SH SPN sebelumnya memaparkan kondisi Kota Medan serta menjelaskan Kota Medan memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan dan keuangan secara regional/internasional di kawasan barat Indonesia. Karenanya pembangunan Kota Medan diarahkan menjadi kota jasa, industri, perdagangan dan juga kota pendidikan. Selain Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan juga merupakan pintu gerbang Indonesia belahan barat dan tercatat sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia. Pada perjalanannya dealam kurun waktu tiga tahun terakhir ini Kota Medan sedang bergiat dalam melakukan perubahan dan pembangunan demi terwujudnya visi dan misinya. Segala upaya tersebut berbuah hasil berupa 43 penghargaan telah diperoleh dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Namun Pemerintah Kota Medan terus dan selalu bekerja demi mensejahterakan masyarakat, karena kesejahteraan masyarakat yang terwujud adalah penghargaan tertinggi yang kita peroleh.

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment