Pemerintah Kota Medan Menerima Kunjungan Benchmarking Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan. LXXIX Provinsi Jawa Tengah

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan, Walikota Medan yang diwakili oleh Ph Sekda Kota Medan Habibi Ikhwan Daulay, SH, MH menerima kunjungan Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan LXXIX Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pelaksanaan Benchmarking Diklatpim Tingkat IV Angkatan LXXIX yang dipimpin oleh Widyaiswara  Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Ir. Wahyu Kusno Wibowo, MT , Selasa (06/09/2016) di Balai Kota Medan. 

Peserta Diklat Pim Tk. IV Angkatan LXXIX adalah Pejabat Struktural Eselon IV yang berasal dari SKPD Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan BASARNAS yang berjumlah 40 orang peserta dan 9 orang pembimbing dan pendamping yang berasal dari Badan Diklat  serta BKD Provinsi Jawa Tengah. 

Pada kunjungan Benchmarking yang dilakukan pada hari Selasa, tanggal 6 September 2016, SKPD yang menjadi lokus kunjungan adalah Badan Pelayanan Perizinan Terpadu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan kecamatan Amplas Kota Medan. Pemilihan lokus ini sesuai dengan mata diklat Benchmarking dengan obyek kunjungan SKPD di Pemerintah Kabupaten/Kota yang mempunyai Best Practise atau yang memperoleh penghargaan di tingkat nasional di bidang pelayanan publik, inovasi-inovasi baru dan kebijakan daerah, dalam hal hal ini Kota Medan merupakan salah satu kota terbaik dalam bidang pelayanan publik yang telah memperoleh penghargaan tingkat nasional.

Ph Sekda Kota Medan, Habibi Ikhwan Daulay sebelumnya memaparkan kondisi Kota Medan dengan luas 26.510 HA dengan jumlah penduduk 2,4 juta jiwa  terdiri dari 21 Kecamatan dan 151 Kelurahan 2001 Lingkungan dengan penduduknya yang multi etnis terdiri dari beragam agama, suku dan budaya namun tetap hidup berdampingan dan harmonis, serta bersama-sama menjaga kemananan dan keharmonisan Kota Medan. Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakatnya, khususnya penyediaan kebutuhan sosial, di Kota Medan terdapat berbagai sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan serta keagamaan. Sekolah dan universitas baik negeri maupun swasta jumlahnya cukup memadai di Kota Medan. Demikian juga dengan fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan Rumah Sakit. Pemerintah terus berupaya menyediakan kebutuhan masyarakat secara optimal dan berkualitas, dan juga untuk mewujudkan visi misi Kota Medan, "Menjadi Kota Masa Depan yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius".

 

 

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment