Pemerintah Kota Medan Menerima Kunjungan Peserta Diklat Pim Tk. IV Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKPPA) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan, Walikota Medan diwakili Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si menerima kunjungan Peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKPPA) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh yang dipimpin oleh  Kepala Pusat Kajian dan pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKPA) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Ir Faisal Adriansyah M.Si, Senin (22/08/2016) di Balai Kota Medan.

Wakil Walikota Medan didampingi Kepala Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan Fakhruddin SH menyambut dengan baik kunjungan peserta diklat dan menganggap kunjungan ini sangat strategis, sebab terkait dengan azaz- azaz pokok dalam pembangunan, yaitu terkait dengan pelayanan publik, perencanaan pembangunan serta produktivitas kinerja Aparatur Pemerintahan di Kota Medan. Dengan luas wilayah 26.510 Ha yang terbagi kedalam 21 Kecamatan, 151 Kelurahan dan 2001 lingkungan Kota Medan dikenal sebagai Kota multikulturisme.

Fokus kunjungan peserta diklat adalah untuk menggali banyak informasi dari Dinas Kependudukan Sipil, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Bappeda Kota Medan, artinya ilmu yang Diperoleh sangat berguna bagi Para peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV Pusat Kajian dan pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKPA) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN)

"Sebagai Kota Metropolitan, pelenyenggaraan pelayanan publik menjadi Prioritas pembangunan Kota. Kita bertekad memberikan pelayanan publik yang optimal kepada masyarakat. Hal ini menjadi komitmen nyata bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan", kata Akhyar.
Akhyar juga menjelaskan, guna terus meningkatkan kualitas layanan publik dan perencanaan, Pemko Medan juga mengoptimal kan pemanfaatan teknologi informasi seperti penggunaan website dan sistem informasi manajemen yang tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan informasi makro yang sangat diperlukan dalam berbagai bidang pembangunan.

"Program ini difokuskan pada pelayanan publik seperti pelayanan administrasi Kependudukan dan perizinan. Selain itu melalui website tersebut masyarakat juga dapat menyampaikan keluhan - keluhan publik yang mereka rasakan, untuk dapat diperbaiki oleh penyelenggara pelayanan", ungkap Akhyar.
Selanjutnya, Akhyar juga menjelaskan penggunaan teknologi dalam penyelenggaraan publik ini tentunya juga harus didukung oleh tenaga yang terampil dalam mengoperasiannya. Oleh karena itu peningkatan kompetensi Aparatur juga menjadi salah satu Prioritas kita agar program ini dapat berjalan dengan baik.

"Pemko Medan melalui Kantor Diklat Kota Medan secara Berkala telah menyusun program kegiatan pendidikan dan Pelatihan bagi aparatur di lingkungan Pemko medan, dengan harapan kompetensi aparatur yang baik dan didukung penggunaan teknologi yang bagus, pelayanan publik dapat terselenggaranya dengan baik dan berkualitas", ujar Akhyar.
Kepala Pusat Kajian dan pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKPA) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Ir Faisal Adriansyah Msi mengungkapkan Para peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini sebagian besar dari Provinsi Aceh dengan jumlah 40 peserta. Tujuan kunjungan ini untuk mengetahui dan mempelajari pelayanan publik, perencanaan pembangunan serta produktivitas kinerja Aparatur Pemerintahan di Kota Medan.

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment