Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan Menyelenggarakan Lokakarya Hasil  Analisis Kebutuhan Diklat di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2016

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan,

Setelah melaksanankan Bimbingan Teknis Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) di Lingkungan Pemerintah Kota Medan yang diselenggarakan selama 4 hari kerja bertempat di Hotel Madani Jl. Sisingamangaraja/Amaliun No. 1 Medan dari tanggal 29 Februari sampai 3 Maret 2016, akhirnya Kantor Diklat Kota Medan dapat melaksanakan Lokakarya Hasil Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) setelah sebelumnya melewati tahapan yang dimulai dari Pembekalan tim/bimbingan teknis, Penyusunan instrumen, Validasi instrumen, Pendistribusian instrumen pertanyaan kepada responden, Pengumpulan data sekunder dan primer,  Tabulasi dan analisis data dan hasil akhirnya adalah Lokakarya hasil AKD dan penyusunan laporan akhir.

Seperti yang kita ketahui saat ini, meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan publik yang perima mengharuskan aparatur meningkatkan kompetensi dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat. Karena itulah Kantor Diklat Pemko Medan terus aktif menyelenggarakan diklat-diklat teknis/fungsional guna lebih meningkatkan lagi kompetensi.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Diwakili Sekda Ir. Syaiful Bahri saat membuka lokakarya analisis kebutuhan diklat dilingkungan Pemko Medan, Kerja sama Kantor Diklat Kota Medan dengan Pusat Inovasi Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Senin (30/5/2016) di Balai Kota Medan. Sebagai narasumber Agustinus Sulistyo Tri P SE MSi dari LAN RI.

Dikatakan, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas aparatur harus tahu kebutuhannya dalam menunjang terlaksananya tupoksi. Untuk itu perlu ditelaah lebih jauh kemampuan apa yang sudah dimilki dan kemampuan yang seperti apa yan harus dimilki.

“ Saya minta kepada peserta untuk mengikuti dan manfaatkan lokakarya ini, Mari kita bekali diri kita dengan pengetahuan yang baik dan benar sehinga kita bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku, “ ujar Syaiful.

Kepala kantor Diklat Kota Medan Fakhruddin SH melaporkan, tujuan lokakarya untuk memaparkan kebutuhan-kebutuhan diklat maupun
pengembangan kompetensi aparatur terhadap 33 unit kerja yang dikaji yakni 6 Dinas, 4 kantor, Sekretariat, Satpol PP, Sekretariat DPRD, Korpri dan Kecamatan Medan Belawan, berdasarkan hasil pengumpulan data, tabulasi dan analisis data yang berjalan selama kurang lebih tiga bulan, dalam lokakarya ini perlu masukan, tangapan dan sumbang saran dari peserta guna penyempurnaan hasil analisis kebutuhan diklat ini.

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment