Penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II dan III Yang Diangkat Dari Tenaga Honorer K1/K2 di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2016

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan, Pemerintah Kota Medan menyelenggarakan Diklat Parajabatan bagi CPNS Golongan I, II dan III yang diangkat dari Tenaga Honorer KI/K2 yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei s.d 4 Juni 2016 untuk gelombang I dan II serta Gelombang III dan IV yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 30 Juli 2014. Jumlah total peserta diklat sebanyak 469 orang yang mana gelombang I dan II diikuti oleh 240 peserta, sedangkan gelombang III dan IV diikuti oleh 229 peserta.

Diklat Prajabatan yang dilaksanakan bertempat di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kota Medan, Jln. Willem Iskandar Pancing Medan. Diklat Prajabatan dibuka oleh Walikota Medan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri. Selama pelaksanaan diklat peserta diwajibkan menginap di LPP Kota Medan. Dimana pembelajaran berlangsung dari pagi hingga malam hari.

Menurut Syaiful Bahri, diklat prajabatan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan mutu profesionalisme, sikap pengabdian dan kesetiaan pada bangsa dan negara, semangat kesatuan dan persatuan serta pengembangan wawasan sebagai aparatur sipil negara. Diklat prajabatan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi para CPNS untuk meningkatkan lagi kinerja dan pengabdiannya kepada kota Medan, hal ini sesuai dengan fungsi ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Lebih lanjut Syaiful Bahri menjelaskan Kota Medan sebagai salah satu kota metropolitan baru di Indonesia, menjadikan pelayanan publik sebagai prioritas pembangunan kota. Berbagai macam penggunaan teknologi untuk mendukung pelayanan yang lebih mudah, cepat dan berkualitas bagi masyarakat telah banyak diterapkan di SKPD, untuk itu melalui Diklat ini Syaiful menghimbau kepada para peserta diklat agar dapat meningkatkan kompetensi dan kecekatannya dalam penggunaan teknologi serta selalu mengupdate informasi terbaru agar dapat dengan baik memberikan pelayanan sesuai dengan harapan masyarakat. "Ikutilah diklat ini dengan sungguh-sungguh, mintalah bimbingan dari para widyaswara, tanyakan apa yang belum dipahami sehingga kompetensi yang bapak/ibu miliki semakin meningkat, dan pada akhirnya mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," himbau Syaiful.

Diakhir arahannya Syaful Bahri berpesan agar peserta diklat dapat saling bekerjasama dan saling dukung mendukung dengan jiwa korps yang kokoh menjadikan Medan sebagai rumah kita, dengan satu tujuan yaitu mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultur, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Fakhruddin, SH selaku Kepala Kantor Diklat kota Medan dalam laporannya mengatakan, Diklat prajabatan ini merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS, tujuan diklat ini untuk membentuk calon PNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik. Diklat prajabatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi aparatur  dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari pada unit kerja masing-masing, Ujar Fakhruddin.

 

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment