Penyelenggaraan Diklat Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD bagi Pelaksana Kegiatan di Lingkungan Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2016

Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan,

Salah satu unsur yang penting dalam pelaksanaan dan pengelolaan Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) adalah Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan. Untuk meningkatkan kompetensi para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini, maka Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kota Medan memprogramkan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD bagi Pelaksana Kegiatan. Tenaga pengajar/fasilitator berasal dari Direktorat Bina Keuangan Daerah Kemendagri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Sumatera Utara

Diklat ini berlangsung selama 6 (enam) hari kerja, sejak tanggal . 23 Mei s.d. 30 Mei 2016 bertempat di Hotel Grand Kanaya, Jln. Darussalam No. 2  Medan. Diklat ini diikuti 60 (enam puluh) peserta yang dibagi dalam dua angkatan/kelas yang dilaksanakan secara pararel. Diklat Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD bagi Pelaksana Kegiatan dibua oleh Walikota Medan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, H. Ikhwan Habibi Daulay, SH. Selain membuka Diklat, Ikhwan Habibi didampingi Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Achyar SH MSi dan mewakili Kepala Kantor Diklat Kota Medan H Riswan juga menyematkan tanda peserta diklat kepada 2 orang peserta, antara lain Irwan Nasution SSTP dari Kantor Kecamatan Medan Deli dan Elfrida Nainggolan SSTP dari Kantor Kecamatan Medan Sunggal sebagai tanda dibukanya diklat ini.

Walikota menyampaikan, sebagaimana salah satu maksud dan tujuan pelaksanaan diklat, yakni untuk mengarahkan para peserta pada kesiapan aparatur di dalam pertanggungjawaban APBD, maka diperlukan wawasan dan pembelajaran yang lebih khusus dalam hal pertanggungjawaban APBD bagi pelaksana kegiatan. Untuk itu di dalam mengikuti proses kegiatan diklat ini, para peserta diharapkan dapat lebih aktif dalam seluruh proses belajar-mengajar yang diselenggarakan.

“Kita berharap keikutsertaan saudara-saudara dalam kegiatan diklat ini bagian dari strategi pokok untuk meminimalisir permasalahan-permasalahan yang selalu kita temui pada implementasi nantinya. Oleh karena itu pula, saya sangat berharap kesungguhan dan keseriusan para peserta diklat seluruhnya, untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan diklat ini dengan baik” ungkap Walikota Medan.

Sebelumnya H Riswan melaporkan, tujuan dilaksanakannya diklat ini untuk meningkatkan, memberikan serta memperdalam pengertahuan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban APBD.

 

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment